Friday, March 27, 2015

South City Benchmark Baru Properti di Tangerang Selatan.

Dengan semakin terbatasnya lahan di wilayah Jakarta dan terbukanya jaringan akses jalan membuat wilayah sub urban menjadi incaran pengembang properti. Beberapa kawasan yang memiliki tingkat kenaikan harga tanah sangat luar biasa adalah Jakarta Selatan, Tangerang Selatan dan Depok. Selain land bank yang masih cukup luas, dua wilayah ini nanti akan saling terhubung melalui akses jalan bebas hambatan menuju kota Jakarta.

CEO Wiraland Property Group Michael Wirawan menyebut ketiga wilayah tersebut sebagai sunrise property.  “Sunrise property adalah suatu tempat yang memiliki gap pointkenaikan harga yang masih besar,” katanya.  Pergerakan harga tanah di wilayah ini terus naik setiap tahunnya. Semakin baiknya infrastruktur jalan seperti rencana dua pembangunan tol Cijago dan Depok-Antasari yang melewati kawasan itu tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu pendorong utama perkembangan suatu kota. Orang tidak lagi terkonsentrasi ke pusat dan mulai melirik wilayah Selatan Jakarta karena akses yang semakin mudah.

Booming-nya properti di Tangerang Selatan membuat Wiraland Properti Group menciptakan suasana baru dengan membangun South City di daerah Cinere-Pondok Cabe. South City yang dekat dengan Pondok Indah merupakan sebuah superblok dengan luas lahan mencapai 60 hektare. Nantinya, kawasan ini akan mengombinasikan beragam produk properti mulai dari pusat kuliner, hiburan, mal, perkantoran dan apartemen yang saling terintegrasi.

Hal menarik dari superblok yang mengusung konsep eat, play, work and stay ini adalah strategi pembangunannya. Berbeda dengan pengembang lainnya, Wiraland Property justru membangun pusat kuliner dan aktivitas masyarakat pada tahap awalnya. Pusat kuliner ini menjadi strategi utama untuk menjadikan wilayah ini magnet yang akan mendatangkan banyak orang. Dengan begitu, South City akan dikenal dengan pusat kulinernya. “Konsepnya lebih ke foodtainment berkonsep keluarga. Persentase tenant-nya nanti 50 persen untuk segmen middle, 38 persen middle-up dan 12 persennya high-end,” ujar Michael Wirawan.


Membangun Brand Image.

Setelah itu, pengembang properti yang sedang naik daun ini membangun pusat aktivitas masyarakat. Sarana publik ini diciptakan tidak hanya untuk calon penghuninya, tetapi akan terbuka untuk umum, termasuk masyarakat sekitarnya. Dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, taman, danau dan sungai, akan menjadi strong point selain pusat kuliner. Menurut Michael Wirawan, pembuatan public area ini merupakan salah satu bentuk Wiraland menjalankan fungsi corporate social responsibility (CSR).

Imej akan terbentuk dengan sendirinya seiring semakin dikenalnya kawasan South City. Dengan imej kuat, maka pembangunan apapun akan mudah diserap oleh pasar. “Strateginya kami ciptakan gula dulu, semutnya akan datang dengan sendirinya,” terang Michael Wirawan. Mal dan perkantoran akan menjadi tahap selanjutnya. Perkantoran ini akan lebih cenderung ke back office ini dibangun karena melihat harga sewa yang sudah terbilang tinggi di kawasan Jakarta seperti Sudirman.

Nantinya pada tahap akhir akan dibangun pula hunian jenis apartemen. Hunian vertikal ini akan menjadi pamungkas dalam pembangunan South City. Sebagai properti di kawasan Selatan Jakarta, diyakini apartemen akan sangat mudah untuk dipasarkan karena berada di wilayah yang sudah terbentuk secara matang baik infrastruktur maupun aksesnya Cinere-Pondok Cabe.

Wiraland Property Group sadar betul aksesibilitas adalah hal yang penting dalam proyek properti. Terlebih proyek South City merupakan integrasi dari banyak fasilitas. Untuk itu, Wiraland membuat akses jalan raya/bulevar (boulevard) baru yang akan menghubungkan wilayah Cinere-Pondok Cabe. Jalan penghubung ini akan membuat kawasan South City semakin hidup, ramai dan banyak dilintasi. Melihat itu, pembangunan South City dapat menjadi benchmark baru bagi perkembangan pasar properti di kawasan Tangerang Selatan, Depok dan Jakarta Selatan. Bahkan menjadi pendorong naiknya harga-harga tanah dan properti di wilayah tersebut. (Sumber : www.infonitas.com)

http://www.SekolahBisnis1Milyar.Biz

0 comments :

Post a Comment